Selasa, 18 September 2012

SISTEM PAKAR

Bismillah..

neo mau kopi paste dikit tentang sistem pakar nh..
do you know why i wanna make a little orek-orek,an about expert system..?
because expert system is a part of my thesis, my thesis's title is "Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Melalui Telapak Tangan dan Lidah "..

sebenarnya kita  bisa loh mendeteksi or mendiagnosa penyakit apa saja yang terdapat pada diri kita melalui ciri-ciri yang tampak dari telapak tangan, keadaan kuku, warna n keadaan lidah kita..tidak hanya keadaan telapak tangan n lidah kita aja, tapi dari mata kita juga bisa mendiagnosa penyakit yang ada di tubuh kita..

untuk keterangan lebih jelasnya silahkan browsing by yourself..hehehe
kan tema kali ini sistem pakar..bukan diagnosa penyakit..insyaallah next time deh tak share cara mendiagnosa penyakti melalui telapak tangan, lidah dan mata.. semoga Allah mengijinkan :-)

back to the topik..

menurut wikipedia "Sistem pakar adalah suatu program komputer yang mengandung pengetahuan dari satu atau lebih pakar manusia mengenai suatu bidang spesifik." Bentuk umum sistem pakar adalah suatu program yang dibuat berdasarkan suatu set aturan yang menganalisis informasi (biasanya diberikan oleh pengguna suatu sistem) mengenai suatu kelas masalah spesifik serta analisis matematis dari masalah tersebut. Tergantung dari desainnya, sistem pakar juga mampu merekomendasikan suatu rangkaian tindakan pengguna untuk dapat menerapkan koreksi. Sistem ini memanfaatkan kapabilitas penalaran untuk mencapai suatu simpulan.

to be continued zak.. there is something wrong nh.. suddenly i must cabut dulu prom duduk manis di perpusnya.. hehe.. Assalamualaikum :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar